25/06/09

INDONESIA-PELUANG-PROSPEK-SUMBER DAYA-KOMODITAS

INDONESIA negara yang paling memiliki peluang bisnis tak terbatas, YAKINLAH!!!
Perekonomian terjadi karena adanya permintaan dan suplai produk. Jelas-jelas Indonesia ditunjang oleh melimpahnya konsumen karena memiliki jumlah penduduk diatas 200 juta orang dan suplai produk yang ada belum dapat memenuhi jumlah permintaan yang ada. Jadi masih banyak peluang atau kesempatan berusaha karena di Indonesia belum terjadi keseimbangan antara jumlah/banyaknya permintaan terhadap suplai produk yang ada. Tinggal anda yang mesti menjadi pintar memanfaatkan peluang yang ada di Indonesia ini. Uih.... SURGA BISNIS adanya di negara Indonesia ini. Memproduksi sesuatu produk adalah hal yang mudah di Indonesia karena segala sumber daya tersedia melimpah, macam bahan-bahan produksi ada mulai dari pekerja hingga material, ditambahkan dengan cara usaha meramu produk maka hingga tercipta suatu produk. Segala sesuatu yang anda jual pasti akan laku, tinggal pintar-pintarnya anda mengantarkan produk anda dengan baik agar diterima konsumen. Maka agar menjadi pintar, selalu belajar dan buka wawasan anda selalu.
Negara Indonesia ini sudah terkenal dengan hasil buminya dalam ratusan tahun dan hingga sekarang pun dalam dunia keuangan, keputusan pemerintah Indonesia atas perekonomian/kebijakannya yang berhubungan dengan produk/komoditas hasil alam yakni yang diambil dari dalam bumi maupun yang diolah dari lahan yang ada sangat mempengaruhi persepsi masyarakat dunia keuangan dan mempengaruhi fluktuasi mata uang Indonesia karena pengamat keuangan maupun pentransaksi keuangan menilai bahwa Negara Indonesia adalah negara penghasil komoditas alam yang disejajarkan seperti Australia, Brazil, Thailand dan lainnya. Banyak produk komoditas yang dihasilkan di Indonesia menjadi primadona dan menentukan harga jual secara umum suatu produk, contohnya minyak kelapa sawit, minyak mentah, tembakau, dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa hasil bumi Indonesia sangat bersaing dipasaran dunia, bayangkan dipasaran dunia saja laku apalagi di pasaran lokal, tinggal cara anda nantinya yang mengelola peluang ini.
Didunia bisnis indonesia sekarang ini didominasi oleh pelaku bisnis dari lokal dan bukan pemodal asing (walaupun penghasilan dan permodalan dari pemilik modal asing masih lebih banyak tapi mulai bergeser proporsinya dengan semakin banyaknya pebisnis lokal Indonesia yang semakin maju dan masih ragunya pemodal asing menambah investasinya di Indonesia karena dianggap belum stabilnya perekonomian Indonesia), cepat tangkap peluang ini sebelum diambil oleh orang lain apa lagi oleh pihak asing.
Memang pebisnis Indonesia memiliki ketahanan yang kuat untuk menantang arus krisis ekonomi dan sudah terbukti dengan jumlah perusahaan yang ada di Indonesia adalah 90% dari lokal/dalam negeri dan tinggal sedikit saja perusahaan asing yang ada di Indonesia, dan hanya perusahaan lokal tingkat menegah dan kecil saja yang sudah berhasil melalui krisis yang dimulai dari tahun 1998 hingga sekarang sedangkan perusahaan asing banyak meninggalkan Indonesia, bertahan dalam krisis menunjukan tingginya daya usaha dan juang yang dilakukan, anda bisa jadi salah satunya, maka maju terus dan belajar terus, jangan takut akan kekalahan tapi tetap berusaha bangkit dari kekalahan dan capai cita-cita anda menjadi terkaya.
Bangun dan asalah otak bisnis anda, karena itu salah satu jalan terbaik agar bangsa Indonesia ini dapat bangkit dan semakin jaya nanmegah dikemudian hari, banyak ekonom terkenal didunia memprediksi bahwa Bangsa Indonesia akan bangkit untuk menjadi bangsa yang besar dan terpandang dijagat raya dan ini tidak memerlukan waktu yang banyak, mungkin dapat dicapai dalam waktu 20 tahunan saja karena semua sumber daya yang ada untuk usaha meraih hal ini sudah ada didalam bangsa Indonesia ini. Tinggal bagaimana cara bangsa Indonesia ini meracik atau meramunya sehingga mencapai cita-cita sejatinya yakni menjadi bangsa yang makmur dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya.
Seperti yang telah disebutkan diatas, negara Indonesia ini berpeluang dalam bidang produk komoditas alam apalagi jika hasil alam tersebut kemudian diolah menjadi suatu produk baru dan membuat nilai tambah produk meningkat, serta diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada. Liriklah usaha yang bahan bakunya sudah ada di Indonesia ini atau usaha yang baru sama sekali tapi cocok diterapkan di alam Indonesia ini, contohnya untuk memenuhi sayur-mayur kelas internasional (produk sayur mayur dan buah-buahan yang diminati banyak negara) impor bibit sayuran atau buah-buahan kualitas terbaik dari luar negeri dan produksi di Indonesia karena banyak lahan produktif dan petani di Indonesia dan jual kembali hasil produk sayur mayur dan buah-buahan yang dihasilkan keluar negeri atau dalam negeri. Coba anda perhatikan, tanaman buah-buahan yang didepan rumah anda dan sedang berbuah, mungkin sudah ada orang yang menawarkan untuk membelinya secara borongan (membeli calon buah panen dimuka) dan jika anda sudah memiliki perkebunan sayur mayur dan buah-buahan berkualitas, anda tidak susah-susah untuk menjualnya dipasaran lokal, pedagang akan banyak datang langsung ke kebun penghasil sayur-mayur dan buah-buahan karena tingginya permintaan atas produk ini walaupun untuk pangsa pasar lokal.
Negara ini memiliki potensi kelautan yang sangat melimpah, Ikan-ikan terbaik untuk konsumsi dunia ada di Indonesia ini seperti ikan tuna dan lainya, belum banyak pengelola produk ikan di Indonesia sedangkan pasar internasional sangat besar sekali peminatnya seperti Jepang maupun negara tetangga. Potensi pengelolaan tambak produksi budidaya ikan di perairan baik laut maupun darat juga menjanjikan, siapasih yang tidak butuh makanan?... karena ini adalah kebutuhan dasar manusia, jadi berjayalah di bisnis komoditas.